Kategori
Tips & Trik

Tips Mudah Mengemas Paket untuk Pelanggan

Tips Mudah Mengemas Paket untuk Pelanggan

Pakeet.. itu adalah kata yang ditunggu oleh banyak orang ketika sedang membeli barang secara online, dan memang katika mendengar kata “pakeet” rasanya senang pastinya. Karena barang yang kita beli dan kadang kita belum mengetahuinya karena hanya lewat gambar saja, dan saat datang pasti rasa penasaran akan barangnya hilang kaan.

Bagi para penjual ketika akan mengirimkan barangnya atau paket ke pembeli yang ada, baik di dalam negeri ataupun luar negeri semisal kirim barang ke Australia mungkin.

Yang perlu diperhatika bagi penjual adalah kemasan barangnya, atau cara mengemas barang yang akan dikirimkan ke pelanggan. Jangan sampai ketika barang sampai ke pelanggan ternyata ada hal-hal atau kesalahan yang terjadi.

Naah, untuk meminimalisir terjadinya hal-hal yang tak diingainkan, coba simak penjelasannya dibawah ini:

· Gunakan kardus penutup yang rapat
Ini bertujuan supaya barang yang ada di dalam aman dan terhindar dari benda-benda tajam yang mampu membuat barang dalam paket rusak. Kardus ini juga berfungsi untuk melindungi barang ketika berada dalam tumpukan paket lainnya.

· Diberikan sterofom bagian dalam
Ini bertujuan untuk melindungi barang yang di dalam, terutama etika barang yang diluar ada benturan dan memungkinkan bisa merusak barang di dalamnya, maka disarankan untuk menggunakannya di bagian dalam

· Balut dengan plastik
Dengan bagian yang luar ada plastiknya, tujuannya adalah untuk melindungi paket dari air. Karena tidak jarang kurir mengirimkan barangnya ketika hujan, ini bertujuan supaya barangnya tetap aman dan tak terkena air.

· Jika elektronik lapisi dengan kayu
Naah, ini juga salah satu hal yang janga sampai terlewat. Misal paketnya adalah hp, maka disarankan sekali dilapisi kayu untuk menjaga kondisi barannya tetap aman dan tak terjadi kerusakan. Dengan dilapisi kayu ini sekiranya jika tertumpuk dengan paket lainnya tidak mengalami kerusakan yang parah.

· Posisi barang dalam paket harus pas
Jangan sampai yaa, barang yang dalam paket itu possinya sedikit miring atau tidak pas, ini akan mengakibatkan kerusakan pada barang. Ketika barang ada kerusakan maka pelanggan akan merasa bahwa pelayannya tidak memuaskan.

· Meminimalisr adanya ruang kosong dalam paket
Ketika dalam paket ada rusang kosong atau longgar, akan membuat paket mengalami benturan di bagian dalam. Dan secara tidak langsung akan membuat paket mengalami kerusakan meskipun hanya sedikit.


Dengan membungkus yang rapi maka akan membaut pelanggan senang, karena barang dikemas dengan rapi dan pastinya barang dalam paket juga ama tidak ada yang rusak. Usul kami jangan sampai membuat pelanggan kecewa dengan kondisi barang yang datang sedikit ada keruskan, itu nantinya akan berpengaruh pada pelayanan toko Anda yang sedikit berkurangnya rasa percaya pada pelanggan.


Semoga bermafaat dan terima kasih

Tinggalkan Balasan